Skip to main content
Image result for asiqs space u8Image result for asiqs space u8
MY NEW SCHOOL

This are the importent ones to know...


Saya ingin ceritakan tentang ilmu kepada korang semua
PERLU untuk kita sekalian umat ISLAM untuk mencari ILMU kerana ILMU itu sangat-sangat penting untuk kehidupan kita!!!...

Menuntut ilmu artinya berusaha menghasilkan segala ilmu, baik dengan jalan bertanya, melihat, ataupun mendengar. Perintah kewajiban menuntut ilmu terdapat dalam hadis Nabi Muhammad saw.:

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلٰى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ . (رواه ابن عبد البر)
"Menuntut ilmu adalah fardhu bagi tiap-tiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan."
 
 (HR. Ibn Abdul Barr)


Dari hadis di atas dapat kita ambil pengertian, bahwa Islam mewajibkan pemeluknya untuk menuntut ilmu, baik bagi laki-laki ataupun perempuan. Dengan ilmu yang dimilikinya, seseorang dapat mengetahui segala bentuk kemaslahatan dan jalan kemanfaatan. Dengan ilmu pula, ia dapat menyelami hakikat alam, mengambil pelajaran dari pengalaman yang didapati oleh umat terdahulu, baik yang berhubungan dengan masalah-masalah akidah, ibadah, ataupun yang berhubungan dengan persoalan keduniaan.  Nabi Muhammad saw. bersabda:

مَنْ اَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ اَرَادَ الْاٰخِرَةَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ اَرَادَ هُمَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ. (متفق عليه)

"Barang siapa menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmunya; dan barang siapa yang ingin (selamat dan berbahagia) di akhirat, wajiblah ia memiliki ilmunya pula; dan barang siapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-keduanya pula."(HR.Bukhari dan Muslim)
 



Islam mewajibkan kita untuk menuntut berbagai macam ilmu dunia yang memberi manfaat dan dapat menuntun kita mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan dunia. Hal tersebut dimaksudkan agar tiap-tiap muslim tidak picik, dan agar setiap muslim dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang dapat membawa kemajuan bagi segenap manusia yang ada di dunia ini dalam batasan yang diridhai oleh Allah swt.
Inilah salah satu manfaat mencari ilmu...
Image result for dalil untuk keluar belajar di jalan allah

Comments

Popular posts from this blog

Boku No Hero Academia

This is one of my favourite Anime shows.. They all are like the main character.. but The really main one is  IZUKU MIDORIYA That's all for today THANK YOU!!!

Music class

Why did I choose music class? So I bet everyone here loves music. Some people would like to play or perform the music they like. For example like me, I'm learning how to properly play the piano. I can't really play the piano well because no one has ever taught me how. So, I would like this music class to guide me on how to 'music' better. I think music class will benefit me in a way that once I'm capable enough to make my own songs or perform/play better, I could simply make money from that.  What are your opinions about music  class?
So as you can see, this is my first time trying to draw without using my imaginations. It's quite hard because whenever I draw one shape, my brain makes so many images for me to imagine. Well, I tried. The name of the drawing is... Not Using Me Brain Drawing - by Me, 2021